Calon legenda Brasil itu akhirnya hengkang ke PSG dan Barcelona dibuat repot mencari penggantinya. Menurut Anda, siapa suksesor yang paling pantas?

Advertisemen
Bahkan klub sebesar Barcelona pun tak mampu mempertahankan Neymar. Entah polemik macam apa yang mengiringi, akhirnya calon legenda Brasil itu hengkang ke Paris Saint-Germain dengan mahar €222 juta.
Tidak ada yang perlu disalahkan karena semua terjadi begitu cepat. Blaugrana harus tanggap dan memikirkan langkan selanjutnya, yakni mencari pengganti Neymar. Dengan uang sebanyak €222 juta, tentu takkan sulit untuk menggaet pemain mana pun.
Pertanyaannya adalah: siapa?
Neymar PSG
Dalam polling kali ini, Goal Indonesia menawarkan enam calon potensial suksesor Neymar di Camp Nou. Beberapa punya kualitas yang diyakini setara sang bintang, tapi ada pula yang masih hijau (namun diduga punya potensi seluas langit).
Philippe Coutinho menjadi nama pertama yang muncul ke pembicaraan. Playmaker Liverpool itu sudah diincar oleh Barcelona sejak musim lalu dan kembali didekati tahun ini. Kabarnya, mahar €80 juta sudah diajukan walau The Reds menampiknya.
Performa Coutinho memang tidak sementereng Neymar di Barcelona. Jika menyebut deretan bintang yang lebih baik, tentu tidak sulit. Kendati begitu, Si Penyihir menunjukkan kenaikan grafik signifikan dalam tiga musim terkini dan diprediksi akan terus menanjak.
SIMAK JUGA - Jangan Jual Coutinho, Liverpool!
Kylian Mbappe menjadi pertimbangan selanjutnya. Winger AS Monaco itu baru menonjol musim lalu, seiring timnya menjuarai Ligue 1 Prancis, tapi punya mentalitas dan kualitas yang tak perlu diragukan. Real Madrid dan Paris Saint-Germain bahkan rela menggelontorkan banyak uang untuknya.
Adapun kekuatan finansial Barcelona meningkat sejak Neymar hengkang ke Paris. Jika mau, mereka tentu bisa memenuhi tuntutan harga dari Monaco, apalagi pemain 18 tahun itu juga sudah meminta klub untuk melepasnya.
EMBED ONLY Philippe Coutinho Barcelona
Coutinho segera berseragam Blaugrana?
Kylian Mbappe Ousmane Dembele
Dembele & Mbappe, kandidat muda penerus Neymar
Paulo Dybala turut layak masuk ke dalam diskusi ini. Striker muda Juventus itu digadang-gadang bakal menyamai Lionel Messi dalam dua-tiga tahun ke depan. Gaya mainnya memang sangat berbeda, tapi naluri gol dan visi permainannya kelas dunia.
Permasalahan yang harus dihadapi Barca ketika merayu Dybala adalah Juventus. Blaugrana menilai Dybala sebagai pengusung klub di masa depan dan enggan melepasnya. Tak peduli berapa jua mahar yang dilempar ke wajah Juve, kampiun Italia itu tetap tak mau menjual La Joya.
SIMAK JUGA - GALERI: Siapa Bisa Gantikan Neymar?
Dari Bundesliga Jerman, ada Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund yang mencuat. Pemuda Prancis ini merupakan winger murni dengan atribut klasik. Kecepatan, dribel, serta mata awas yang mampu menemukan celah untuk menusuk atau mengoper pada rekan di kotak penalti.
El Mundo Deportivo mengklaim Dembele sebagai prioritas transfer Barcelona. Mengingat usia yang masih muda (20 tahun) dan kebutuhan Barca akan pemain sayap, pemuda Prancis ini kiranya bakal jadi solusi jangka panjang yang akurat.
Paulo Dybala Juventus Serie A title
La Joya bergabung dengan Messi?
Eden Hazard Chelsea
Hazard, winger idaman yang mungkin gantikan Neymar
Eden Hazard, jimat keberuntungan Chelsea, menjadi pilihan selanjutnya. Dalam lima tahun terakhir, kecuali musim 2015/16, Hazard dianggap sebagai satu-satunya pemain yang mampu mendekati duopoli Messi dan Cristiano Ronaldo.
Melihat situasi Chelsea dan tangan dingin Antonio Conte, sekilas transfer ini mustahil terwujud. Adapun musim ini adalah periode gila di mana segalanya bisa terjadi. Lihat saja transfer Leonardo Bonucci ke AC Milan dan Neymar ke PSG. Dua bulan lalu, mungkin sulit untuk membayangkan penjualan ini bakal terjadi.
SIMAK JUGA - Klopp Kecam Transfer Neymar
Terakhir, ada para pemuda didikan La Masia. Usia mereka memang masih muda, tapi ada beberapa nama yang menonjol. Rafinha Alcantara jadi sosok paling potensial, disusul oleh Gerard Deulofeu, Denis Suarez, serta Vitinho.
Bagaimana menurut Anda? Siapa pemain bintang yang paling cocok menggantikan Neymar dan menjadi pelengkap Lionel Messi + Luis Suarez? Sampaikan pendapat Anda pada polling di bawah ini!
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments